Kata Kata Renungan Malam

Kata Kata Renungan Malam

Seseorang menangis, karena disakiti; seseorang disakiti, karena dia peduli kepada orang yang menyakitinya; seseorang peduli, karena dia memiliki perasaan; seseorang berperasaan, karena dia adalah manusia biasa. Jadi, jika kau memiliki perasaan, peduli, sakit, menangis... Itu semua karena kau adalah seorang manusia biasa. Jadi, Ketika bersedih ataupun marah, maafkanlah dirimu dan orang yang menyakitimu, karena kita sama-sama manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.



Bertumbuh menjadi tua adalah sebuah kehidupan, tetapi menjadi dewasa adalah sebuah pengalaman. Semua orang pasti akan menjadi tua, tetapi tidak semua orang bisa menjadi dewasa.

Orang dewasa adalah... ketika mendapatkan rejeki, mereka tidak menyombongkan diri, dan ketika kehilangan, mereka tidak terpuruk dalam kesedihan. Mereka menerima dengan bersyukur dan melepas dengan ihklas;

Orang dewasa adalah... Jika kaya, mereka tak akan merendahkan orang miskin, dan jika miskin, mereka tak akan merendahkan dirinya.

Orang dewasa adalah bertanggungjawab, bijaksana, selalu bersyukur, dan rendah diri.

Sekarang aku baru mengerti, ternyata ada sebagian orang memiliki sepetak sisi gelap di dalam dirinya, tak ada yang bisa meneranginya... tak ada yang bisa menarik dia keluar, bahkan dirinya.

Di dalam tempat itulah mereka menyimpan semua rahasianya...

Maka jangan menyalahkan dirimu jika tidak mengerti mereka... Mereka hanya memerlukan kau menghargainya.

Manusia memiliki sepasang mata, terletak di depan dan sama rata, agar kita melihat setiap orang dengan pandangan setara; manusia memiliki 2 telinga, terletak di dua sisi yang berbeda, agar kita tidak mendengar cerita dari satu sisi saja; manusia memiliki 2 sisi otak, agar kita tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi memikirkan orang lain juga.

Kekhawatiran tak akan menghapus masalah yang kau hadapi, dia hanya akan menghapus semangat yang kau miliki...

Sebenarnya, di belakang kegagalan ataupun kesalahan, ada hikmah yang tak diketahui, ada kemungkinan yang tak terpikirkan, ada kesempatan baik yang tak pernah kau miliki dulu... Ketidaktahuan membuat orang takut dan penasaran. Jika kau berani menghadapinya, maka kau akan menemukan semua jawabannya... Itulah keajaiban.

Siapa yang tidak pernah memikirkan kemungkinan lain yang bisa terjadi?

Misalnya: jika aku tidak masuk ke universitas ini, atau memilih universitas lain, apa yang akan terjadi? Jika hal ini aku melakukan dengan cara lain, apa yang akan terjadi? Jika aku tidak bertemu dengan kekasihku, apakah aku akan memiliki cinta lain?.... Dan lainnya...

Ketika memikirkan itu, aku juga menyadari bahwa sebagian besar pilihan yang kita ambil dipengaruhi oleh keterbatasan lingkungan kita, bukankah begitu?

Kau tak bisa mengubah lingkungan, tetapi kau bisa mengubah dirimu sendiri; Kau tak bisa mengubah kenyataan, tetapi kau bisa mengubah sikap; kau tak bisa mengubah masa lalu, tetapi kau bisa mengubah sekarang; kau tak bisa mengendalikan orang lain, tetapi kau bisa mengontrol diri sendiri; kau tak bisa meramal hari esok, tetapi kau bisa mensyukuri hari ini; kau tak bisa selalu berhasil melakukan segala sesuatu, tetapi kau bisa selalu berhati-hati melakukan segala sesuatu; kau tak bisa mengetahui berapa panjang sebuah kehidupan, tetapi kau bisa memutuskan berapa lebarnya sebuah kehidupan.

Ketika kau menangis dalam kerinduanmu; ketika kau termenung di dalam kesepianmu; ketika kau jatuh dalam masalahmu... Apakah kau tahu di jauh sana, doa-doa keluargamu selalu menyertai langkahmu? Cinta mereka tidak akan pernah habis, dukungan mereka selalu yang terkuat.....

Dan jangan lupa, Tuhan selalu berada di hatimu... Jadikan Tuhan sebagai sahabatmu.

Setiap malam pulang kerja, dengan lelah duduk di kursi... Mengira dengan semua kelelahan ini hidup baru terasa berarti.

Tetapi ingatlah, hidup itu yang terpenting bukan hanya bekerja keras, kau harus memiliki arah jalan yang benar; percaya kepada diri sendiri; percaya bahwa jalan yang kau pilih itu benar, teman hidup yang kau pilih itu tak mungkin salah...

maka setiap pagi yang membangunkan kau bukan alarm, melainkan impian yang ingin kau capai....

Di dalam hidup kita pasti ada seseorang.

yang tak bisa dicintai, tetapi tak terlupakan.

yang sangat dirindukan, tetapi tak bisa ketemu;

yang banyak kata-kata yang ingin diungkapkan kepadanya, tetapi hanya dengan diam dan airmata yang bisa menggantikan perasaan ini;

yang ingin kita bahagiakan dia seumur hidup, tetapi hanya dengan meninggalkannya, yang bisa memberi dia kebahagiaan...

Lepaskanlah dia... Hanya dengan menjalani hidup kita dengan baik, yang bisa kita lakukan untuk menghargai pengorbanan kita...

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini... Bukan karena suaramu yang dingin mengatakan bahwa kau tidak mencintai aku lagi, tetapi tanganmu melepaskan tanganku, meninggalkan aku jatuh ke dalam kesedihan dan aku tak bisa melupakanmu selamanya!

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini... Bukan karena aku jatuh ke dalam kesedihan dan tak bisa melupakanmu, tetapi karena kau tak mengerti kesedihanku da...n tak peduli kesepianku!

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini... Bukan karena kau tak mengerti kesedihanku dan tak peduli dengan kesepianku, tetapi karena di saat hatiku hancur lebur, aku hanya bisa menangis tanpa airmata!

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini... Bukan karena hatiku hancur lebur dan menangis tanpa airmata, tetapi karena kehidupanmu yang bahagia di masa depan akan tanpa diriku!

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini.

Kita pasti perlu sedikit renungan untuk menjadi diri yang lebih baik namun harus disertai juga dengan usaha. Dalam arti renungan ini bukanlah melamun yang tidak bermanfaat, namun arti lain yaitu melamun atau memikir bagaimana yang terjadi jika seperti ini seperti ini dilakukan. Alangkah baiknya, jika dengan merenung bisa merobah pola pikir seseorang menjadi lebih baik lagi dan terus semangat dalam melakukan hal-hal yang sebelumnya mengalahkannya. Banyak orang merenungkan nasibnya dikala sepi dan tenang, agar semua yang di renungkan bisa menjadi motivasi baginya. Waktu yang tepat bole malam, bole pagi dan siang. Itu pun tergantung kapan seseorang ingin memberi motivasi pada dirinya sendiri. Nah, jika kamu ingin merenungkan apa yang baik kedepannya, maka cocok untuk membaca artikel di bawah ini :

Hidup ini hanya sebentar saja; sebentar di sini sebentar disana, sebentar ketawa, sebentar menangis, sebentar senang sebentar susah. Maka jangan untuk bersyukur agar semua itu terasa indah..

Jangan coba untuk mengharapkan sesuatu yang baik dari orang lain, jika diri sendiri tidak pernah berusaha untuk menjadi yang terbaik..

Bagaimana dengan nasib kita, jika banyak yang mencaci memaki, pasti rasanya sakit banget. Tapi ingatlah, jangan pernah membalasnya dengan keburukan, karena keburukan tidak akan menghantarkan kebaikan..

Jika Anda bersedih jangan pernah merasa gundah, karena jika kesedihan menghampiri melihat kebelakang, jika kegelisahan melihatlah kesekeliling, dan jika keyakinan melihat keatas..

Jangan pernah mengingat keburukan orang kepada kita, juga jangan pernah mengingat kebaikan kita pada orang. Agar kita selalu damai dan tentram..

Lidah pasti berat timbangannya, karena hanya sedikit orang yang bisa mampu menahannya, meski dia tidak bertulang..

Walau mungkin kamu tak akan pernah bisa mencintaiku, tapi, tolong izinkanlah aku untuk mencintaimu..

Penderitaan perasaan ku selama ini tak akan ada artinya bila aku tak sanggup mendapatkanmu..

Jika ada orang yang selalu benci padamu, hargailah dia yang membencimu, karena dia adalah penggemar yang menghabiskan banyak waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu.~mario teguh

Jika hidupmu sekarang ini diwarnai cinta mendalam kepada Allah , maka akan membuat masa lalu mu menjadi mimpi yang indah dan masa depan akan menjadi harapan yang cerah..

Tak ada yang abadi di dunia ini, keculi selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan..

Untuk apa menyombongkan diri, jika akhir hidup tetap dimasukkan ke dalam tanah..
READ MORE

SHARE THIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements