Resep Tempe Bacem Asli Yogyakarta

Resep Tempe Bacem Asli Yogyakarta

Masakan dengan berbahan dasar tempe memang dapat dikreasikan menjadi makanan yang beraneka ragam. Tempe salah satu bahan masakan yang serba guna. Salah satu menu andalan dari tembe adalah dijadikan makanan Tempe Bacem.

Tempe Bacem merupakan makanan khas Jogja. Di Jogja, anda dapat menemui makanan ini di berbagai warung makan terutama lesehan dan angkringan. Tempe Bacem dapat anda jadikan cemilan dan dapat juga dijadikan teman makan nasi.

Rasa tempe bacem manis legit dan gurih serta empuk. Bagi anda yang suka pedas, dapat dimakan dengan cabai rawit hijau yang kecil, atau dengan sambal dan saus. Tempe bacem memang berbeda dengan masakan tempe lainnya, jadi anda wajib merasakan kenikmatannya.

Cara membuat tempe bacem sangat mudah dan simpel. Harga bahannya pun cukup terjangkau. Tidak usah menjadi koki yang handal dulu untuk membuat tempe bacem yang enak, karena asal dengan kemauan dan disesuaikan dengan selera rasa lidah anda, anda dapat membuat tempe bacem yang enak juga.

Meski warna teme bacem kurang begitu menggiurkan karena warnanya coklat kehitam-hitaman seperti sedikit gosong, tapi setelah anda menggigitnya dan memakannya dijamin bakal ketagihan. Kalau bisa bikin sendiri kenapa harus beli. Membuat makanan dengan karya sendiri tentunya lebih puas da lebih ekonomis.

Sehingga kamipun membuat berbagai resep pilihan untuk anda praktekan sendiri di rumah. Salah satu resep kami adalah Resep Tempe Bacem yang manis, gurih dan empuk. Simak terus resep berikut ini.



Resep Tempe Bacem

Bahan Tempe Bacem :
  • 12 buah tempe bungkus kecil
  • 2 potong gula merah, iris tipis
  • 1/2 iris sedang asem jawa
  • 1/2 sendok makan garam atau secukupnya
  • 1/2 kerat lengkuas, memarkan
  • 1 lembar daun salam.

Cara Membuat Tempe Bacem :
  1. Rebus tempe bersama gula merah, asem jawa, garam lengkuas dan daun salam hingga airnya kering, angkat.
  2. Panaskan minyak, goreng tempe hingga kuning, angkat.
  3. Hidangkan dengan cabai rawit atau sambal.

Selan tempe yang bisa di bacem, ternyata tahu juga dapat dibacem. Jangan lupa rahasia masakan enak adalah anda mencicipi setiap masakan anda sebelum anda mengangkatnya atau saat anda sedang membuat bumbunya.

Demikian Cara Membuat dan Resep Tempe Bacem yang enak dan lezat. Anda dapat menjadikan tempe bacem sebagai pelengkap dari Resep Nasi Uduk khas Betawi. Silahkan mencobanya, semoga bermanfaat
READ MORE

SHARE THIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements