Resep Macaroni Shcotel Gurih Lezat

Resep Macaroni Shcotel Gurih Lezat

Sajian istimewa dari negeri kincir angin di belahan benua Eropa yaitu Macaroni Schotel. Macaroni schotel adalah macaroni yang dihidangkan dalam wadah yang cekung dan bundar. Dari berbagai schotel yang ada, Macaroni Schotel adalah makanan schotel yang paling enak dan sering dibuat orang.

Macaroni Schotel rasanya gurih dan sangat nikmat, terlebih jika dicocol dengan saus atau mayonaise. Biasanya Macaroni Schotel dijadikan sebagai cemilan berat di sore hari karena makanan ini dapat dijadikan pengganti nasi.

Bagi anda yang memiliki si buah hati yang suka jajan sembarangan di sekolah, lebih baik mulai sekarang anda berkreasi dengan macaroni schotel sebagai bekal istimewa untuk anak anda. Dapat juga disajikan sebagai menu untuk arisan dirumah anda.

Pertma kali saya mencoba makanan ini, saat jalan-jalan di daerah lembah UGM di Sunmor. Karena Sunmor hanya ada di hari minggu pagi jadi saya hanya bisa menikmati macaroni schotel seminggu sekali kalau ada waktu luang untuk kesana, padahal macaroni schotel telah membuat saya ketagihan.

Karena segala alasan yang membuat saya tidk bisa sering-sering ke Sunmor akhirnya saya cari tahu bagaimana membuata macaroni schotel yang sama enaknya. Bagi anda yang ingin membuat Macaroni Schotel yang enak juga, kali ini akan saya bagikan resepnya untuk anda. Berikut Resep Macaroni Schotel yang lezat.



Resep Macaroni Schotel

Bahan Macaroni Schotel :
  • 225 gram macaroni
  • 1/2 kaleng kornet sapi
  • 50 gram mentega/margarin
  • 50 gram bawang bombay
  • 50 gram tepung terigu
  • 3 butir telur, kocok
  • 100 gram keju parut
  • 10 gram tepung panir, untuk taburan
  • 500 cc susu cair
  • 1/2 sendok teh pala hubuk
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Macaroni Schotel :
  1. Didihkan air dengan sedikit garam, masukkan makaroni, rebus sampai matang, lalu tiriskan, siram dengan air dingin dan perciki dengan sedikit minyak supaya tidak melekat.
  2. Lelehkan margarin diatas wajan, lalu tumis bawang bombay sampai layu, masukkan tepung terigu, aduk rata, lalu tuangi susu, didihkan sambil diaduk hingga licin.
  3. Masukkan kornet, keju parut, dan makaroni, aduk rata.
  4. Tambahkan garam, pala bubuk, dan merica bubuk, aduk rata, angkat, lalu masukkan telur, aduk rata.
  5. Olesi pinggan tahan panas dengan margarin dan taburi dengan sebagian tepung panir,
  6. lalu tuangkan adonan ke dalamnya, ratakan, olesi dengan mentega di atasnya dan taburi dengan tepung panir, panggang dalam oven (180 derajat Celcius, 30 menit) sampai matang.
  7. Biasanya disajikan bersama-sama dengan sate sosis.

Cara membuatnya mudahkan? Anda tidak usah pusing dimana yang menjual macaroni schotel yang enak karena anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Demikian Cara Membuat dan Resep Macaroni Schotel yang gurih dan lezat. Sebelumnya telah kami sajikan Resep Onde-Onde salah satu resep andalan kami silahkan mencobanya, semoga bermanfaat
READ MORE

SHARE THIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements