Naskah Pembawa Acara Peringatan Hari Kartini di Kampus

Naskah Pembawa Acara Peringatan Hari Kartini di Kampus

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat ibu walikota Surabaya 
Yang terhormat ibu wakil rektor III Universitas Muhammadiyah Surabaya 
Yang kami hormati ibu kepala prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia UMS Serta teman-teman mahasiswa dan mahasiswi yang berbahagia

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayahnya kita semua masih bisa berkumpul pada hari ini dalam kondisi sehat wal afiat. Hari ini tanggal 21 April 2013, merupakan hari yang diperingati seluruh warga negara Indonesia khusunya kaum wanita. Pada tanggal 2 April seorang wanita tangguh lahir di bumi indonesia untuk memperjuangkan hak-hak kaum wanita menuju kehidupan yang lebih baik. 

Dengan memperingati hari Kartini tentu saja kita ingat akan perjuangan yang dia lakukan, perjuangan yang merubah kedudukan kaum wanita menjadi lebih baik. Shalawat serta salam marilah senantiasa kita curahkan kepada nabi Muhammad SAW, karena beliaulah yang telah menuntun kita dari jalan yg gelap ke jalan terang benderang yakni islam. Di sini saya sebagai pembawa acara, akan membacakan susunan acara pada hari ini :
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al Qur'an
  3. Sambutan-sambutan
  4. Acara inti: Pemutaran film dokumenter karya mahasiswa prodi bahasa indonesia yang berjudul “Kartini untuk Indonesia” dan Lomba drama dengan tema kartini
  5. Do'a bersama
  6. Penutup

Demikian acara yang akan kita lalui bersama, dan untuk menyingkat waktu langsung saja menginjak acara yang pertama yaitu pembukaan, marilah kita buka acara pada hari ini dengan bacaan basmalah, bismillahirahmanirahim. Menginjak acara selanjutnya adalah pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an, kepada saudari Siti Rahmawati kami persilahkan.

*PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI AL QUR'AN*

Dengan begitu syahdu alunan bacaan ayat-ayat suci Al Qur'an yang kita dengarkan penuh dengan hikmat, mudah-mudahan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, Aamiin.

Menginjak acara yang ketiga adalah sambutan-sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh panitia pelaksana, kepadanya kami persilahkan.

*PRAKATA PANITIA*

Terimakasih kami ucapkan kepada ketua pelaksana yang telah menyampaikan maksud dan tujuan acara ini.

Menginjak sambutan yang kedua, yaitu sambutan dari kepala prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, kepada beliau kami persilahkan.

*SAMBUTAN KEPALA PRODI PEND. BHS dan SASTRA INDONESIA*

Demikianlah sambutan yang disampaikan oleh kepala prodi pendidikan bahasa dan sastra indonesia, yang telah memaparkan tentang peran wanita di bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat. Mudah-mudahan yang disampaikan tadi kita bisa mengambil pengertian, sehingga kita bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kepada ibu Sujinah kami ucapkan terima kasih.

Selanjutnya sambutan dari wakil rektor III UMS, kepada beliau kami persilahkan

*SAMBUTAN WAKIL REKTOR III UMS*

Terima kasih kami ucapkan kepada ibu wakil rektor III UMS, yang telah menyampaikan dukungannya terhadap acara ini.

Sambutan yang terakhir, yaitu sambutan dari ibu walikota surabaya, kepada beliau kami persilahkan.

*SAMBUTAN WALIKOTA SURABAYA*

Terima kasih kami ucapkan kepada ibu walikota Surabaya, yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara ini dan menyampaikan sepatah kata terhadap perkembangan wanita Indonesia.

Sekarang kita akan memasuki acara inti, acara yang pertama yaitu pemutaran film dokumenter karya mahasiswa prodi bhs dan sastra Indonesia yang berjudul “Kartini untuk Indonesia”.

*PEMUTARAN FILM DOKUMENTER*

Beri tepuk tangan yang meriah terhadap kreatifitas anak bangsa, untuk mempersingkat waktu, acara inti yang kedua yaitu lomba drama dengan tema kartini.

*LOMBA DRAMA*

Selamat kepada para pemenang lomba drama dengan tema kartini. Acara selanjutnya yaitu doa bersama, kepada saudari Nikmatul Khasanah kami persilahkan.

*DO'A BERSAMA*

Terimakasih kami sampaikan kepada saudari Nikmatul Khasanah yang telah memimpin do'a bersama, mudah-mudahan do'a yang kita persembahkan kepada Allah senantiasa diterima-Nya, Amiin. Saya selaku pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Acara selanjutnya yaitu penutup, untuk menutup acara ini marilah kita bersama-sama mengucapkan bacaan hamdalah "Alhamdulillahhirobbilalamin".

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh.

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar