Naskah Pembawa Acara Pengajian Rutin (Jam'iah)

Naskah Pembawa Acara Pengajian Rutin (Jam'iah)

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

الحمد لله رب العا لمين الصلا ة والسلام على سيدنا محمد ختم النبين وعلى اله وصحبه اجمعين اما بعد

Pertama-tama marilah kita bersama-sama ucapkan rasa syukur kita dari hati yang paling dalam kepada Ilaahi Robbi yang telah memberikan kita berjuta-juta nikmat, sehingga pada kesempatan kali ini kita sekalian dapat berkumpul di majlis yang Insya Allah dimulyakan Oleh Allah Swt. dengan segala kuasanyalah kita bisa melakukan kegiatan ini, yakni kegiatan Rutinitas pengajian Jam'iyah mingguan (bulanan).

Sholawat beserta salam semoga terlimpahkan pada Nabi Besar Kita Muhammad SAW, kepada Keluarganya, Shahabatnya dan semoga sampai pada kita semua, sehingga pada hari akhir nanti kita semua mendapatkan Syafaatnya, Amiin Yaa Robbal 'Alamiin.

Sebelum kita mulai acara ini, saya selaku pemandu acara mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya, dan semoga diberikan kesehatan bagi kita sekian agar tetap mengikuti acara pengajian rutin ini dengan mental Iman dan Islam yang kokoh, selanjutnya saya akan membacakan isi acara pada kegiatan ini, antara lain:
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an
  3. Pembacaan Sholawat Nabi
  4. Sambutan-sambutan
  5. Mauidhatul Hasanah (ceramah agama)
  6. Tanya Jawab
  7. Penutup / Do'a

Demikian susunan acara pada pertemuan kali ini, untuk itu kita langsung saja pada Acara yang pertama yakni Pembukaan Mari kita buka acara ini dengan Ucapan Bismillahirrohmaanirrohiim, semoga pengawalan acara ini mendapatkan keberkahan, Aamiin.

Selanjutnya pada acara yang Kedua yaitu Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dalam hal ini akan dikumandangkan oleh Al-Ustadz .............. (Kepadanya Waktu dan tempat kami persilahkan) dan kepada para hadirin seperti biasa diharapkan untuk membaca lafadz Allah ketika ayat-ayat Al-Qur'an selesai dibaca, dan berulang-ulang..

Demikian pembacaan Gema kalam Ilaahi tadi, semoga kita mendapatkan pahala dari Allah Khusunya yang membacanya, amiin, sekarang beranjak pada acara berikutnya yakni pembacaan Sholawat Nabi, yang dalam hal ini, akan dibacakan oleh Ustdzah.......... kepadanya kami persilahkan.

Sungguh suara yang indah dari sholawat yang dikumandangkan tadi, semoga kita semua mendapatkan syafaat (pertolongan) di yaumil Akhir nanti, Aamiin. Dilanjutkan pada acara yang ke 4 yaitu sambutan-sambutan, untuk sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Pimpinan Jam'iah (meliputi beberapa laporan kegiatan pengajian jamiah), sambutan yang kedua disampaikan oleh Tuan Rumah (jika jam'iah keliling maka diutamakan tuan rumah untuk diberikan kesempatan memberi sambutan)...

Demikian sambutan yang tadi kita dengarkan bersama. Berikutnya merupakan acara inti, Acara yang kita nanti-nantikan bersama, penyampaian syiar Islam serta mauidhatul Hasanah yang akan diasampaikan Oleh K.H. ........................ Kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan..

Demikian pengajian Tausiah yang sangat menyentuh jiwa, semoga apa yang tadi dituturkan Oleh K.H........... menjadi pedoman sekaligus renungan bagi kita sekalian, karena pada prinsipnya kita disini adalah forum Ilmu, dan mencari kebenaran serta mencari Ridho Allah Swt. Acara selanjutnya yaitu tanya jawab seputar Islam. Pada season ini saya selaku Mc akan memandu tehnis Tanya Jawab. yaitu pertanyaan ini akan dilontarkan kepada Bapak K.H............... namun sebelumnya saya tampung terlebih dahulu, dan hanya diberikan 5 orang yang bertanya, Demi mempersingkat waktu, maka saya mulai..

Acara demi acara sudah kita lalui bersama, semoga apa yang kita lakukan, apa yang kita jalani selama acara ini berlangsung tidak sia-sia dan membawa Hikmah yang besar bagi kita sekalian, dan acara selanjutnya yaitu penutup, mari kita tutup acara ini dengan Ucapan Hamdalah, dan dilanjutkan Do'a yang akan dipimpin Oleh Bapak K.H. ............... Terakhir saya selaku pemandu cara (MC) mohon undur diri, sebelumnya saya mohon maaf jika ada kata dan kalimat yang kurang berkenan dihati para hadiri, Akhirul kalam saya ucapkan

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar