Naskah Pembawa Acara Muhadhoroh TPA Al-futuhiyyah

Naskah Pembawa Acara Muhadhoroh TPA Al-futuhiyyah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah, Alhamdulillahirobbil 'alamiin Wassholaatu Wassalaamu 'alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa ‘ala aalihi Washohbihi 'ajmaiin. amma ba'du.

Yang kami hormati dewan guru serta para rekan-rekanku sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita beribu-ribu macam nikmat, berjuta-juta macam nikmat di antaranya, nikmat Iman, Islam dan Sehat wal'afiyat.

Yang kedua Sholawat beserta salam marilah kita kirimkan kepada suri tauladan kita, panutan kita, Nabi Muhammad SAW. Yang telah menyelamatkan umatnya dari zaman jahiliyah hingga ke zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

Hadirin hadirat sekalian yang dimuliakan Allah.

Izinkanlah saya berdiri di sini sebagai pembacawa acara untuk membacakan susunan acara muhadhoroh/latihan berpidato :
  1. Pembukaan.
  2. Pembacaan ayat suci al qur’an yang akan dibacakan oleh......
  3. Pembacaan sholawat, yang akan dipimpin oleh....
  4. Menyanyikan Mars TPA Daarul Mumtaaz Rabbani, yang akan dipimpin oleh
  5. Penampilan para peserta muhadhoroh: 1. ....., 2 .....
  6. Doa dan Penutup yang akan dipimpin oleh .......
  • Acara yang pertama yaitu pembukaan, marilah sama-sama kita buka acara ini, dengan membacakan ummul kitab (surat alfatihah), mudah-mudahan acara kita berjalan dengan baik dan lancar. Alfatihah...
  • Meningkat acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang akan dibacakan oleh saudara....... kepadanya dipersilahkan.
  • Sodaqallahul 'adzhim demikianlah pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang telah dibacakan oleh saudara..... Mudah-mudahan pembaca dan kita selaku pendengar mendapatkan anugerah rahmat taufik hidayah serta limpahan pahala dari Allah SWT. Aminnn.

  • Acara yang ketiga yaitu pembacaan sholawat nabi Muhammad SAW, yang akan dipimpin oleh................ kepada dipersilahkan.
  • Terimakasih atas pembacaan sholawat yang dipimpin oleh saudara..... Semoga kita semua mendapatkan syafa'at dari rosul yang mulia nabi Muhammad SAW di akhirat nanti.

  • Kemudian acara selanjutnya yaitu penampilan para peserta muhadhoroh, adapun peserta yang pertama yang akan disampaikan oleh rekan kita, yaitu saudara ...... kepadanya dipersilahkan.
  • Itulah pidato yang telah disampaikan oleh saudara....... mudah-mudahan dapat menambah pembendaharaan ilmu kita dan kita semua dapat mengambil manfaat dan pelajaran.

  • Peserta muhadhoroh yang kedua yaitu saudara.... Kepadanya dipersilahkan.
  • Itulah pidato yang telah disampaikan oleh saudara....... Semoga bermanfaat.

  • Acara terakhir doa dan penutup. Untuk pembacaan doa yang akan dipimpin oleh......... kepada kami persilahkan.
  • Alhamdulillah telah selesailah acara muhadhoroh pada hari ini, dan saya selaku pembawa acara mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan dari kata-kata ataupun tingkah laku yang kurang sopan. Dan akhirul kalam saya akhiri.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar