Naskah Pembawa Acara Khitanan

Naskah Pembawa Acara Khitanan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bapak-bapak, ibu-ibu para undangan yang kami hormati. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt, yang telah memberikan kesehatan jasmani . dan rohani kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di majlis yang megah yang penuh rahmat Illahi.

Bapak-bapak, ibu-ibu yang kami hormati, pada hari/malam ini putra bapak ….. yang bernama telah dikhitan. Semoga dengan dikhitannya (sebut nama putra yang dikhitankan) akan membuahkan hasil yang baik dan menjadi anak yang shaleh berbakti kepada orang tua, taat beribadah dan berguna bagi nusa dan bangsa. Amin Ya Rabbal Alamin.

Kedua, mudah-mudahan shalawat dan salam tetap dilimpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw. yang telah membawa ajaran Islam ke penjuru dunia serta membawa pelita yang terang benderang sehingga kita semua tidak tersesat di jalan yang dimurkai Allah. Amin.

Bapak-bapak, ibu-Ibu dan saudara sekalian, Kami berdiri di hadapan para hadirin selaku pembawa acara ijinkanlah untuk membacakan susunan acara, sebagai berikut :

Acara yang pertama adalah pembukaan. marilah kita mengucapkan "Basmalah"..... "Bismillahimohmanir-Rahim". semoga dengan bacaan tersebut, acara kita resepi khitanan pada hari/malam ini dapat berjalan dengan baik. Amin.
  1. Acara kedua : Gem Wahyu Ilahi
  2. Acara ketiga : Sambutan-sambutan
  3. Acara keempat : Istirahat
  4. Acara kelima : adalah acara inti. Yang akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampikan oleh.
  5. Acara Keenam : yakni acara terakhir penutup yang akan ditutup dengan doa.

Demikian susunan acara resepsi khitanan yang akan kita lalui Untuk menghemat waktu. marilah kita masuki acara kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, yang akan disampaiknn oleh bapak/ibu saudara...... (demkian dan seneterusnya, acara demi acara hingga acara terakhir (pcnutup).

Catatan: Setelah acara kelima, sebaiknya anda mohon pamit mengundurkan diri seperti berikut di bawah ini :

Para bapak, ibu dan undangan sekalian, acara demi acara telah kita lalui, dengan demikian usailah sudah tugas kami dalam membawakan acara di malam/siang hari ini. Jika dalam membawakan acara terdapat kesalahan atau tutur kata kami yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besamya. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas perhatian bapak, ibu sekalian dengan hikmah. Dan mari kita masuki acara terakhir penutup, yakni doa yang akan disampaikan oleh…, kepadanya kami persilahkan. Dari kami cukup sekian

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

BACA JUGA

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar