Contoh Naskah Pembawa Acara Yasinan

Contoh Naskah Pembawa Acara Yasinan

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdulilahirobbil a'lamin wabihi nastai’ala umuriddunya waddin, washalatu wasalamu'alal asrofil anbiya’i wal mursalin, wa’ala alihi washobihi ajma'iin.

Yang kami hormati Bapak Rt jalan...,

Yang kami hormati Bapak tuan rumah,

Yang kami hormati Bapak tokoh agama dan para masyarakat yang hadir pada malam hari ini.

Puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat kesehatan jasmani/rohani, nikmat iman dan nikmat islam. Sehingga Alhamdulillah kita bisa menghadiri acara wirid yasin di rumah Bapak....., tanpa ada halangan apa pun, Amin....

Selanjutnya sholawat dan salam tidak lupa kita curahkan kepada jujungan kita yakni Nabi besar Muhammad SAW serta keluarganya, yang mana beliau telah membawa agama islam dan menyebar luaskan sampai ke pelosok dunia. Sehingga kita dapat mengetahui yang mana ajaran yang di ridhoi Allah dan mana yang di murkai-Nya, dan semoga kita semua mendapat syafaat baginda Rosululloh di yaumil qiyamah nanti. Amin Ya Robbal A'alamin.

Para jama'ah wirid yasin yang kami hormati, langsung saja saya akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada malam hari ini dengan sebagai berikut :
  1. Pembukaan
  2. Sambutan tuan rumah
  3. Pembacaan Yasin, Tahlil, dan Do'a
  4. Ramah-tamah
  5. Penutup
Baiklah untuk memasuki acara pertama yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmallah bersama-sama.

Memasuki acara ke dua yaitu sambutan tuan rumah, yang dalam hal ini akan di sampaikan oleh Bapak .., kepadanya di persilahkan.

Terima kasih atas sambutanya.

Memasuki acara selanjutnya yaitu pembacaan Surat Yasin, Tahlil Dan Do'a yang akan dilantunkan oleh Bapak........, dan Do'anya oleh Bapak......., kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Demikianlah bacaan Surat Yasin, Tahlil Dan Do’a, semoga arwah-arwah dari keluarga bapak....., dan arwah-arwah kita semua diterima oleh Allah SWT dan di tempatkan di tempat yang semestinya. Amin yarobal alamin.

Kemudian memasuki acara selanjutnya yaitu ramah-tamah dan disusul acara penutup. Demikianlah tadi acara wirid yasin yang sudah kita laksanakan, kemudian saya selaku pembawa acara apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau janggal saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar