Contoh Teks Pembawa Acara Moderator Diskusi

Contoh Teks Pembawa Acara Moderator Diskusi

Assalamualaikum Wr Wb

Puji syukur atas kehadiran Allah swt.Yang telah memberikan rahmat dan hidayah,pada kita semua,sehingga kita bisa bersama-sama mengadakan diskusi pada pagi hai ini.Adapun materi diskusi yang akan dibahas pada pagi hari ini adalah "Resensi buku fiksi" sebelum diskusi dimulai izinkan saya selaku moderator memperkenalkan anggota dari kelompok 3 :
  1. Saya sendir wildan tamma selaku moderator
  2. Disebelah kanan saya yakni saudari ummul khairani selaku penyaji,perlu di ketahui bahwa rekan saya ini yang bernama ummul khairani peringkat kelas lumayan bagus meskipun usianya bisa di bilang paling muda dikelas VII ipa 1 ini.
  3. disebelah kanan saudari ummul khairani yakni saudara renandi saputra selaku notulen .
  • Selanjutnya terdapat beberapa hal yang termasuk aturan diskysi pada pagi hari ini
    1. selama diskusi berlangsung, para peserta diskusi diharapkan tenang dan tidak ramai
    2. peserta diskusi yang ingin bertanya dapat menyampaikaan pertanyaan pada sesi Tanya jawab
    3. sesi Tanya jawab di batas dengan 3 pertanyaan.
    Baiklah setelah saya menyampaikan aturan diskusi ,selanjutnya saya persilahkan kepada saudara penyaji untuk menyampaikan materi diskusi

    .(.............................) Terima kasih saya sampaikan pada penyaji,yang telah menyampaikan materi diskusi,selanjutnya sesi Tanya jawab.Kami mempersilahkan peserta diskusi yang ingin bertanya untuk mengacungkan tangan,,dan seperti yang telah saya sampaikan pertanyaan kami batasi menjadi 3 pertanyaan.

    1. silahkan untuk kelompok 1....menyampaikan pertanyaan
    2. Terimakasih,pertanyaan dari kelompok 1 kami tampung dahulu.Selanjutnya

    3. Silahkan kelompok 2. .... menyampaikan pertanyaan .sama halnya dengan kelompok 1,pertanyaan dari kelompok 2,kami tampung terlebih dahulu.
    4. untuk pertanyaan ketiga,dipersilahkan kelompok 3....menyampaikan pertanyaan.
    Baik,terimakasih kepada tiap-tiap kelompok ,saya akan membacakan beberapa pertanyaan yang telah disampaikan tiap-tiap kelompok.
    1. ......
    2. ......
    3. .....
    Selanjutnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masing-masing kelompok saya persilahkan saudari penyaji untuk menjawab pertanyaan dari kelompok 1.
    • ( Pertanyaan 1,penyaji menjawab setelah selesai penyaji menyampaikan,moderator bicara ke kelompok 1 ) Apakah kelompok 1 puas dengan jawaaban dari saudari penyaji ?
    • ( Kalo gak bisa jawab lempar ke kelompok lain denagan mengatakan: "mungkin dari peserta diskusi lain dapat membantu kami menjawab pertanyaan dari saudari 1...."
    Demikian diskusi dari kelompok kami, bila ada kurang lebihnya kami mohon maaf, sekian terima kasih 

    Wassalamualaikum Wr.Wb
    BACA JUGA

    Share this :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar