Resep Sus Keju Kering Renyah Gurih

Resep Sus Keju Kering Renyah Gurih

Cemilan nikmat yang gurih dan lezat. Sus Keju kering yang renyah memang menggoda lidah kita untuk terus memakannya. Cemilan sus keju kering pas banget buat acara idul fitri dan acara-acara lainnya.

Biasanya kue kering ini banyak terjual disaat memasuki bulan ramadhan dan idul fitri, dijamin pasti laris manis kue keringnya. Tapi dari pada beli mending membuat kue kering sendiri pasti lebih memuaskan apa lagi kalau hasilnya enak bakalan ada kebanggaan tersendiri.

Kue kering yang banyak digemari orang salah satunya sus keju kering yang renyah dan gurih. Kue kering menjadi sajian pilihan karena selain rasanya yang enak, ternyata kue kering juga memiliki ketahanan yang lama meskipun tidak memakai bahan pengawet.

Buat sikecil yang doyan ngemil, sus keju kering cocok dijadikan jajan yang ringan. Selain enak, sus keju kering juga memiliki kandungan gizi juga yang didapat dari tepung terigu, telor dan kejunya. Tentunya tidak ragu lagi untuk membuat kue kering sendiri di rumah.

Bahan sus keju kering mudah didapat dan cara membuatnya sangat mudah, proses pembuatannya pun cepat. Kami akan berbagi resepnya untuk anda, agar anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Membuat makanan dan cemilan sendiri pastinya akan lebih puas dan ekonomis. Berikut Resep Sus Keju Kering yang gurih, simak terus resep berikut.



Resep Sus Keju Kering

Bahan Sus Keju Kering :
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 200 gr margarin
  • 500 ml air
  • 6 butir telur ayam
  • 2 sdt baking powder double acting
  • Garam secukupnya
  • 100 gr keju parmesan bubuk (optional bila ada)

Cara Membuta Sus Keju Kering :
  1. Rebuslah airnya kemudian masukkan margarin dan garam kemudian aduk dan tunggu hingga mendidih. Kemudian matikan apinya
  2. Jika sudah masukkan terigu kemudian nyalakan apinya kembali, dan aduk hingga kalis, kemudian angkat dan dinginkan
  3. Tuangkan keju, baking powder dan telur satu per satu kemudian aduk kembali
  4. Siapkan loyang yang telah diolesi margarin, kemudian masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang ujungnya dilubangi dengan spuit bintang
  5. Semprotkan adonan dalam ukuran yang kecil-kecil di atas loyang hingga habis
  6. Masukkan dalam oven dan panggang dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang

Sus keju kering buatan anda sudah dapat dinikmati. Akan lebih nikmat jika ditemani teh manis hangat atau kopi anas yang nikmat. Demikian Cara Membuat dan Resep Sus Keju Kering yang gurih dan renyah. Bagi anda yang suka masakan daerah yang lezat kami punya resep istimewa nih Resep Soto Sokaraja asli Kabupaten Banyumas yang sudah terkenal di seluruh nusantara. Selamat mencoba di dapur kesayangan anda, semoga bermanfaat
BACA JUGA

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar