Resep Humburger Lezat

Resep Humburger Lezat

Makanan yang berasal dari kota Humberg - Jerman ini memang cocok untuk dimakan saat santai, atau sekedar pengganjal perut saat lapar.Anda pasti sudah pernah memakan makanan ini. Humburger lebih dikenal dengan Burger.

Humburger atau burger adalah jenis roti yang berbentuk setengah lingkaran di belah dan diisi dengan daging sapi atau ayam ditambah sayur, timun, tomat, saus, mayonaise, dan pelengkap lainnya. Hasilnya memang luar biasa, rasanya memang nikmat.

Bagi si kecil yang susah makan sayur, mungkin humburger bisa dijadikan salah satu solusi agar sikecil mau memakan sayur. Karena sayuran di dalam humburger tidak terasa sayur, tapi lebih dominan rasa ke roti dan daging serta mayonaise nya.

Rasanya yang gurih, empuk, nikmat membuat selera makan bertambah. Makanan yang bisa dijadikan santapan makan pagi ini sangat simpel dan cepat membuatnya. Bagi pecinta pedas, anda bisa menambahkan saus cabai yang banyak sesuai selera anda.

Langsung saja kita bikin humburger yang lebih istimewa dari humburger yang dijual di outlet makanan. Mari simak Resep Humburger yang istimewa dari kami.



Resep Humburger

Bahan Daging Humburger :
  • 200 gram daging sapi cincang.
  • 3 gram Oregano ( bisa dibeli di supermarket atau toko bahan makanan )
  • 5 gram Bawang putih dicincang.
  • 10 gram Creole seasoning ( bisa dibeli di supermarket atau toko bahan makanan).
  • 1 butir telor ayam.
  • Tepung roti secukupnya.

Cara Membuat Daging Humburger :
  1. Daging, oregano, creole, bawang putih campur jadi satu dalam satu wadah. Kemudian masukkan telor, aduk hingga rata dan adonan tidak terlalu lembek.
  2. Jika adonan terlalu lembek, tambahkan tepung roti secukupnya. Hati-hati jangan sampai adonan menjadi terlalu keras.
  3. Pipihkan adonan dan bentuk menjadi lingkaran.
  4. Panggang (digoreng dengan mentega/margarin satu sendok makan dalam wajan datar) hingga matang dan sisihkan.

Bahan Tambahan Humburger :
  • 1 buah telor mata sapi (jika suka)
  • 2 lembar daging sapi.
  • Irisan daun selada, tomat, dan bawang bombay secukupnya.
  • Roti humburger ( bisa dibeli di supermarket).
  • Mayonaise secukupnya (sesuai selera)
  • Saus tomat atau saus cabai secukupnya (sesuai selera)

Cara Menyajikan Humburger :
  1. Belah roti jadi dua bagian.
  2. Susun roti humburger, daun selada, bawang bombay, tomat, daging burger, telor mata sapi, daging sapi, bawang bombay, tata dengan rapi.
  3. Tambahkanmayonaise, dan saus tomat atau saus cabai sesuai selera, tutup lagi dengan roti humburger yang setengah bulat.
  4. Humburger siap disajikan

Bagi anda yang suka keju bisa menambahkan keju didalamnya, dan kentang goreng sesuai selera. Begitulah Cara Membuat dan Resep Humburger yang istimewa dari kami. Sajian lezat ini lebih nikmat ditemani dengan secangkir coffe nikmat, berikut Resep Capuccino Latte yang dapat anda praktekkan sendiri dirumah sebagai teman memakan humberger buatan anda juga. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

BACA JUGA

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar