Resep Churros Hidangan Nikmat Spanyol

Resep Churros Hidangan Nikmat Spanyol

Snack ala Spanyol ini belakangan ngehits dan banyak dijual di cafe-cafe di kota-kota besar di Indonesia.Cemilan yang pas banget buat ngumpul bersama teman- teman dan keluarga tercinta. Namun cemilan Churros ini belum meluas hingga ke kota-kota kecil, sehingga belum banyak yang tahu bagaimana wujud dan rasa dari Churros.

Awalnya kami jalan-jalan ke sebuah pameran IT di JEC malam-malam, ternyata di sana ada pameran pangan juga. Dari semua jajakkan pangan yang disediakan, kami hanya tertarik 1 outlet makanan. Outlet yang menjual makanan ringan ala Spanyol membuat kita penasaran. Menu cemilan yang kami pesan adalah Churros dengan harga 8 rb dapat 1 porsi, murah kan.

Churros memiliki rasa yang ringan, halus, lembut dan renyah serta gurih ditambah manisnya coklat dan gurihnya mayonaise atau susu kental yang dijadikan saus penambah kenikmatan Churros. Churros juga sangat mudah untuk dibuat sendiri dirumah.

Churros merupakan cemilan lezat yang pantas disajikan sebagai hidangan nikmat diacara arisan atau reuni kecil bersama keluarga atau rekan anda. Kenikmatan rasa yang didapat dari Churros membuat kita tak menyesal serta sangat menggoda kita untuk menikmatinya.

Bagi anda yang belum pernah merasakan bagaimana kenikmatannya, karena masih jarang penjual cemilan Churros, mari kita membuatnya sendiri dirumah. Kami akan berbagi Resep Churros yang nikmat dan lezat sebagai hidangan ringan yang spesial untuk anda semua.



Resep Churros

Bahan Churros :
  • 250 g tepung terigu serbaguna, ayak
  • 125 g mentega tawar
  • 3 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 L minyak untuk menggoreng
  • 250 ml air
  • pelengkap: taburan dengan 50 gr gula bubuk dan 2 sdt bubuk kayumanis di atasnya (aduk rata), dan minyak goreng untuk menggoreng adonan.

Saus Cokelat :
  • 250 g cokelat masak pekat
  • 350 ml susu cair
  • 4 sdm (150 g) gula pasir
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dalam 2 sdm air matang

Cara Membuat Churros :

Saus cokelat:
  1. Panaskan cokelat di atas api sedang hingga meleleh, tambahkan susu cair dan gula pasir, aduk hingga rata. Masukkan larutan maizena, masak hingga cairan mengental. Angkat.

Churros:
  1. Panaskan mentega bersama air dan garam hingga meleleh. Kecilkan api, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil aduk cepat hingga tercampur rata. Angkat, dinginkan.
  2. Masukkan telur sedikit demi sedikit sambil kocok perlahan hingga adonan kalis. Masukkan ke dalam kantong semprot, yang ujungnya sudah diberi spuit bergerigi.

Penyelesaian:
  1. Semprotkan adonan sepanjang 6 cm ke dalam minyak banyak dan panas, goreng hingga kuning kecokelatan dan matang, angkat. Tiriskan, dinginkan. Taburi churros dengan bahan taburan hingga rata. Celupkan churros ke dalam saus cokelat saat akan disantap.

Tadaaa cemilan Churros lezat ala Spanyol sudah bisa kita nikmati bersama keluarga dan rekan kita.Selamat mencoba dan menikmati Churros bikinan sendiri dari Cara Membuat dan Rese Churros dari kami. Bagi penikmat kuliner nusantara silahkan coba Resep Gudeg Jogja dari resep kami sebelumnya.

Share this :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar