5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan Untuk Atasi Rambut Kering

5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan Untuk Atasi Rambut Kering

Memiliki kulit yang lembap merupakan salah satu ciri kulit yang sehat, karena tidak semua dapat memiliki kulit yang lembap.

Wanita seringkali menggunakan produk krim pelembap untuk mengatasi kulit kering, akan tetapi sulit sekali untuk bertemu dengan produk yang cocok dengan kulit.

  

Karena jika produkyang kamu gunakan tidak sesuai dengan jenis kult maka hanya akan menyebabkan gatal sehingga wajah mudah iritasi.

Nah untuk itu kamu bisa melembapkan wajah dan mengatasi kulit kering secara alami menggunakan beberapa bahan alami berikut.

1. Madu

Madu memiliki kandungan antimikroba dan antioksidan yang mampu menjaga kelembaoan pada kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Kamu hanya cukup mengoleskan madu pada seluruh tubuh selama 5 menit kemudian bilas dengan mandi air dingin, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini kaya akan manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, kandungan antioksidan pada lidah buaya tidak hanya untuk melindungi kulit akan tetapi juga mampu menjaga kelembapan kulit.

Kamu hanya cukup rutin mengoleskan gel lidah buaya pada wajah selama 15 menit, lakukan secara rutin 2x dalam satu minggu.

3. Minyak Kelapa

Kandungan asam lemak jenuh yang memiliki sifat emolien pada minyak kelapa mampu mengatasi kulit dan melembapkan kulit.

Oleskan minyak kelapa pada seluruh tubuh sebelum tidur kemudian bilas menggunakan air dingin di ke esokan harinya.

4. Susu

Susu memiliki kandungan nutrisi yang mampu mengatasi kulit yang iritasi, selain itu kandungan asam laktat pada susu berguna untuk meremajakan sel-sel kulit yang telah mati.

Selain dikonsumsi susu juga bisa kamu jadikan maskr alami, cukup didihkan semagkok air dan susu lalu celupkan handuk dan oleskan pada seluruh tubuh selama 10 menit kemudian bilas.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungah asam lemak dan antioksidan yang sangat ampuh dalam melembapkan kulit dan mengatasi kulit kering.

Cukup balurkan minyak zaitu pada seluruh selama setengah jam kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageviews