Hubungan Anak dan Ayah Akan Harmonis Dengan 4 Resep Ini

Hubungan Anak dan Ayah Akan Harmonis Dengan 4 Resep Ini

Seorang ayah harus penuh tanggung jawab dan tegas memberikan panutan pada anaknya.

Namun ketegasan seorang ayah pada anaknya kadang menyebabkan hubungan keduanya tak sedekat hubungan anak dengan ibu, sebab ibu lebih telaten dan halus pada kemauan anak.



Agar hubungan anak dan ayah menjadi lebih dekat bisa lakukan beberapa cara di bawah ini:

1. Berikan Misi atau Tugas
Dengan memberikan sebuah misi atau tugas yang harus dikerjakan bersama maka anak dan ayah bisa sering bersama dan kedekatan antara mereka akan terjalin dengan harmonis.

Interaksi antara keduanya juga akan lentur dan santai karena seperti bermain, sehingga mereka berkomunikasi dengan si ayah akan nyaman dan damai.

2. Temani anak Belajar dan Bermain
Ayah juga harus terlibat ketika anak bermain dan belajar, upayakan agar ayah membantu dan mengajari si anak.

Jika terbiasa, hubungan keduanya menjadi dekat dan interaksi juga lebih mudah. Jangan lupa dalam mengajari anak atau menemaninya jangan terlalu tegas atau galak karena bisa ketakutan.

Perlu adanya kesabaran ekstra sebab akan masih lebih bisa sepenuhnya mengerti dengan maksud si ayah.

Seorang ayah dalam mengajari anak diperlukan metode aktif dan menyenangkan. Jadikanlah suasana belajar seperti bermain dan berikan hadiah jika bisa menyelesaikan tugasnya.

3. Libatkan Ayah dengan Hobi Anak
Jika anak suka berolahraga libatkan ayah untuk membantunya. Jika anak suka seni, libatkan ayah serta mengambil peran dalam acara seni itu.

Dukungan ayah sangat penting dalam mendorong perkembangan anak daalm menyukai seninya juga sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya.

4. Beri Waktu untuk Ayah dan Anak
Pada kebiasaan yang ada ayah kurang punya banyak waktu untuk anaknya disebabkan ayah bekerja mencari nafkah.

Sesekali ayah harus meluangkan waktunya untuk ayah dan anak untuk melakukan sesuatu atau beri waktu untuk mereka berlibur khusus untuk ayah dan anak.

Dan ketika anak selalu bersama dengan si ayah akan ada pengalaman baru dan nuansa harmonis di antara keduanya. Terjalinnya kekompakan serta menikmati waktu yang biasanya sulit didapatkan karena mencari nafkah.

Jika bisa jangan lupa momen seperti ini selalu didokumentasikan supaya kenangannya diingat sepanjang waktu.

You may like these posts