4 Ramalan Jayabaya Paling Mencengangkan! 3 di Antaranya Sudah Terbukti, 1 Lainnya Tinggal Nunggu Waktu?

4 Ramalan Jayabaya Paling Mencengangkan! 3 di Antaranya Sudah Terbukti, 1 Lainnya Tinggal Nunggu Waktu?



Dari sekian banyak ramalan Jayabaya, setidaknya terdapat 4 ramalan yang paling mencengangkan. Salah satunya terkait bencana dan musim hujan yang tidak teratur. Apa lagi?

Prabu Jayabaya dikenal sebagai seorang raja yang memiliki intuisi tajam serta pandangan perihal kehidupan yang akan terjadi.

Berkat kelihaiannya itu, ia pun kerap meramal dan banyak dipercaya oleh berbagai kalangan. Dari sekian banyak ramalan setidaknya ada 4 ramalan yang paling mencengangkan. Bahkan, jika dirunut lebih jauh, beberapa ramalan Jayabaya ini banyak yang telah terbukti.
 
4 Ramalan Jayabaya Paling Mencengangkan

1. Bencana Alam

Salah satu ramalan perihal bencana menjadi salah satu ramalan yang paling mencengangkan. Diterjemahkan dalam bahasa Jawa, Jayabaya sempat berujar jika musim penghujan bakal tidak teratur. Selain itu, ada pula masa-masa ketika Indonesia tidak akan diterpa hujan sehingga menimbulkan kekeringan.

"Gempa bumi sering terjadi dan menelan banyak korban jiwa manusia, ternak, dan harta benda, demikian juga sering terjadi fenomena alam misterius yakni terjadinya gerhana bulan dan gerhana matahari."

2. Perilaku Menyimpang Manusia

Ramalan lainnya yang tak kalah bikin kaget dan tanda-tandanya mulai terlihat adalah mengenai penyimpangan umat manusia.

Secara tersirat, Jayabaya mengatakan jika akan ada banyak perawan tua, janda hamil, hingga bayi bertanya siapa bapaknya.

Lain itu, ia juga mengutarakan bahwa agama akan banyak ditentang dan rasa kemanusiaan makin hilang. Bahkan, yang cukup mengherankan, ia menyebut bumi makin menyusut. Ini bisa diartikan makin tak ada batasan ruang dan waktu berkat adanya teknologi.

3. Keberadaan Kendaraan

Akan muncul masa ketika kereta berjalan tanpa kuda. Kira-kira itulah yang sempat diprediksi oleh Jayabaya dan terbukti saat ini. Pasalnya, ramalan tersebut merujuk pada keberadaan mobil, kereta api dan kendaraan lainnya. Jayabaya juga memperkirakan bahwa manusia tidak akan berjalan lagi di masa mendatang.

4. Jawa Bakal Terbelah

Dibandingkan ketiga ramalan sebelumnya yang bisa terlihat ciri dan tanda-tandanya, ada satu ramalan Jayabaya lain yang mencengangkan. Ramalan ini yakni Pulau Jawa akan terbelah untuk kali kedua.

Hal ini dikaitkan dengan aktivitas vulkanik di Gunung Slamet yang berada di 5 kabupaten Jawa Tengah, yaitu Brebes, Banyumas, Purbalingga, Pemalang, dan Tegal.

Dalam ramalannya itu, apabila Gunung Slamet meletus, maka Pulau Jawa akan menciptakan parit yang menyatukan pantai utara dan selatan Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar