Tidak Hanya Wortel, Ini 6 Makanan Lain yang Bisa Menjaga Kesehatan Mata

Tidak Hanya Wortel, Ini 6 Makanan Lain yang Bisa Menjaga Kesehatan Mata

Sebagian besar orang hanya mengir bahwa makana yang sehat untuk mata merupakan wortel, tanpa mereka tahu bahwa ada banyak makana lain yang juga memiliki kandungan vitamin A.

Makanan yang mengandung vitamin C dan E, seng, lutein, zeaxanthin, dan asam lemak omega-3 juga berperan dalam menjaga kesehatan mata.



Berikut beberapa makanan yang dapat menjaga kesehatan mata.

1. Telur
Telur memiliki kadnungan zat gizi dan vitamin A dapat melindungi mata Anda dari kebutaan di malam hari dan dari kekeringan pada mata.

2. Biji-bijian dan Kacang-Kacangan
Biji-bijian dan kacang-kacangan seperti biji matahari dan kacang almond memiliki kandungan vitamin E untuk menjga kesehatan mata.

3. Ikan
Kandungan omega 3 pada ikan dapat membantu melindungi mata dari kekeringan, mencegah degenerasi makula, dan juga katarak.

4. Gandum
Gandum dengankandungan vitamin E, seng, dan niasin (vitamin B3) dapat meningkatkan kesehatan mata dan membantu mengurangi risiko degenerasi makula yang disebabkan oleh faktor usia.

5. Buah Sitrus dan Berry
Buah-buahan ini memiliki kandungan vitamin C juga mengandung antioksidan paling tinggi yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

6. Sayuran Hijau
Sayuran hijau memiliki sifat antioksidan yang dapat menurunkan risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak serta mampu melindungi mata dari trjadinya kerusakan akibat paparan sinar matahari.

You may like these posts