Jika Teman Sedang Patah Hati, Begini Cara Memberi Saran Agar Dia Tidak Tersinggung

Jika Teman Sedang Patah Hati, Begini Cara Memberi Saran Agar Dia Tidak Tersinggung

Meski kepada teman-temanmu adakalanya kamu harus memiliki aturan ketika ingin memberi saran salah satunya ketiak temanmu sedang patah hati.



Karena kamu tidak ingin meliahtnya bersedih maka kamu pun harus bisa memberi saran yang baik namun ada beberapa cara dan aturan agar tidak tersinggung.

1. Jangan Menyela atau Menghakimi
Kamu cukup mendengarkan semua keluh kesah dan kesedihannya tanpa mencela. Kamu harus mendengarkan dari awal hingga akhir, kamu tidak boleh menghakimi karena dia sedang bersedih.

Dia hanya butuh semangat agar dia bisa melalui semua proses sakit hatinya.

2. Pahami Situasinya Tanpa Membandingkan
Jadilah pengertian, jangan membandingkan dirimu dengan dirinya. Kamu harus bisa merasakan betapa sedihnya dan kecewanya dia atas sakit hatinya.

3. Tawarkan Bantuan
Tawarkan bantuan saat dia sedih dan selalu menangis. Jika tidak mungkin dia hanya membutuhkan seseorang yang mendengar semua ceritanya.

4. Lihat Masalahnya Dari Dua Sisi
Jangan hanya melihat masalah dari satu sisi saja, kamu harus bisa melihat masalah dari dua sisi agar tidak mudah menghakimi.

Agar kamu tahu siapa yang salah dan yang benar sehingga tidak mudah menghakimi.

5. Beri Saran yang Tulus
Saat dia meminta saran maka berilah saran yang tulus, jika tidak jadilah pendengar yang setia dan baik mungkin yang di butuhkan hanyala teman cerita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageviews