5 Cara Sederhana Mengatasi Bruntusan di Wajah

5 Cara Sederhana Mengatasi Bruntusan di Wajah

Kulit wajah merupakan salah satu kulit yang membutuhkan perawatan khusus, karena kulit bagian wajah rentan terkena masalaha seperti jerawat dan bruntusan.

Bruntusan pada wajah biasanya disebabkan oleh penggunaan produk yang tidak cocok serta leringat pada wajah.

Bruntusan merupakan salah satu bagian dari jenis jerawat yang ukurannya kecil-kecil seperti pasir namun muncul secara banyak pada wajah biasanya pada bagian dahi.



Untuk itu kamu bisa mengatasi bruntusan dengan beberapa cara sederhana ini.

1. Menjaga Kelembaban Kulit
Menjaga kelembaban pada kulit merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah bruntusak yang menyebabkan kulit wajah menjadi kasar.

Untuk itu selalu gunaka moisturizer untuk menjaga kelambaban kulit ehingga kulit menjadi kencang dan mulus.

2. Penggunaan Clay Mask
Menggunakan clay mask juga bisa kamu lakukan dalam merawat kulit wajah yang bruntusan.

Pengguaan clay mask untuk memebrsihkan pori-pori pada wajah serta mengontrol minyak berlebih.

Gunakan clay mask setiap minggu 2 kali selama 10-15 menit, karena jika terlalu sering juga tidak baik untuk kulit wajah.

3. Menghidrasi Kulit
Menghidrasi kulit tidak hanya cukup dari luar saja dengan menggunakan rangkaian skincare, karena kamu perlu merawat kecantikan kulit dari dalam.

Seperti mengkonsumsi makanan sehat dan mengkonsumsi air yang banyak agar kulut ternutrisi denga baik sehingga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

4. Melakukan Eksfoliasi
Bruntusak pada wajah juga bisa karena menumpuknya sle kulit yang menyumbat pori-pori sehungga menyababkan munculnya bruntusan pada kulit wajah.

Maka dari itu jangan lupa eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi mulus, cerah dan bebas bruntusan.

5. Double Cleansing
Cara terakhir merupakan cara yang paling sederhana untuk kamu lakukan, yaitu dengan melakukan double cleansing setiap hari.

Karena double cleansing dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada permukan wajah sehingga bruntusan pada wjaah teratasi denga cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageviews