Perbedaan Cinta dan Nafsu

Perbedaan Cinta dan Nafsu

Secara umum inilah beberapa ciri dan perbedaan cinta dan nafsu:

𝟏. 𝐍𝐚𝐟𝐬𝐮 𝐢𝐭𝐮 𝐭𝐞𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠 𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐟𝐢𝐬𝐢𝐤, 𝐬𝐞𝐝𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧 𝐜𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐢𝐭𝐮 𝐭𝐞𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠 𝐡𝐮𝐛𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐞𝐦𝐨𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥.

Penjelasan sederhananya nafsu adalah keinginan intens untuk berhubungan seks dengan orang lain. Sedagkan kalau Kamu cinta dengannya, selain ketertarikan fisik, Kamu ingin berada dekat secara emosional dengannya.

Jika Kamu memang mencintanya, Kamu ingin selalu menghabiskan waktu dengannya, mendengarkan kebutuhan dan emosinya untuk bisa merasa terikat. Cinta juga berarti Kamu ingin mengenal orang-orang terdekatnya, keluarganya, dan teman-temannya.

Sementara itu, nafsu umumnya hanya sebatas ketertarikan fisik dan membawa pada keinginan melakukan kontak seksual tanpa keintiman atau hubungan emosional. Tidak ada keinginan untuk berbicara mendalam tentang topik menarik dengannya, ataupun mengenal orang-orang terdekatnya. Inilah salah satu perbedaan cinta dan nafsu.



𝟐. 𝐍𝐚𝐟𝐬𝐮 𝐢𝐭𝐮 𝐢𝐦𝐩𝐮𝐥𝐬𝐢𝐟. 𝐂𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐢𝐭𝐮 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐮𝐭𝐮𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐰𝐚𝐤𝐭𝐮.

Cinta memiliki akar yang lebih dalam, sementara nafsu itu akarnya adalah kepuasan secara instan. Jika diumpamakan, nafsu itu seperti lari cepat, sementara cinta seperti maraton. Cinta artinya penerimaan, nafsu artinya kesenangan. Ini juga merupakan salah satu perbedaan cinta dan nafsu.

𝟑. 𝐍𝐚𝐟𝐬𝐮 𝐚𝐝𝐚 𝐝𝐢 𝐩𝐞𝐫𝐦𝐮𝐤𝐚𝐚𝐧. 𝐂𝐢𝐧𝐭𝐚 𝐚𝐝𝐚 𝐝𝐢 𝐥𝐚𝐩𝐢𝐬𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐞𝐛𝐢𝐡 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦.

Nafsu adalah pikiran yang terfokus pada bagian tubuh, godaan, kekuatan, fantasi seksual, dan kegembiraan. Cinta itu berisiko dan berbahaya pada tingkat emosional. Kamu menjadi rentan dan lemah kepada pasangan, Kamu memercayainya dengan ketakutan sekaligus memupuk harapan.

Saat Kamu cinta dengan seseorang, artinya kamu berbagi cerita tentang harapan sekaligus kekecewaanmu. Cinta itu membuat Kamu lengah dan membiarkan pasangan mengetahui seluk beluk dirimu. Inilah perbedaan cinta dan nafsu lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageviews