Intip Manfaat Berhubungan Intim Sebelum Tidur di Malam Hari

Intip Manfaat Berhubungan Intim Sebelum Tidur di Malam Hari

Bagi kebanyakan pasangan, bercinta menjadi rutinitas penutup yang dilakukan sebelum tidur malam. Selain memberikan kesenangan dan kenikmatan fisik, berhubungan intim sebelum tidur juga bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan, lho.



Berhubungan intim sebenarnya boleh dilakukan kapan saja, tergantung dari kenyamanan masing-masing pasangan. Menurut sebuah penelitian, pasangan lebih banyak memilih untuk bercinta di malam hari, yaitu sekitar jam 10 malam hingga jam 2 dini hari.

Setelah itu, sebagian pasangan juga mungkin ada yang melanjutkan untuk berhubungan di pagi hari.

Manfaat Berhubungan Sebelum Tidur

Waktu yang luang di malam hari sebelum tidur menjadi salah satu alasan mengapa banyak pasangan memilih untuk bercinta sebelum tidur. Waktu luang sebelum tidur ini juga bisa menjadi momen untuk melakukan percakapan intim dan mendalam bersama pasangan atau pillow talk.

Ada banyak manfaat berhubungan intim sebelum tidur yang bisa kamu dan pasangan rasakan, yaitu:

1. Membuat tidur lebih nyenyak

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, kamu bisa melakukannya di malam hari sebelum tidur. Ketika bercinta, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta. Hormon ini bisa menimbulkan perasaan tenang, nyaman, dan rileks, sehingga kamu dan pasangan bisa tidur dengan nyenyak.

Selain itu, saat orgasme tubuh melepas hormon prolaktin yang bisa membuatmu merasa rileks dan mengantuk. Sejumlah penelitian juga menyatakan jika berhubungan intim sebelum tidur bisa membantu mengatasi insomnia.

2. Mempererat hubungan dan kasih sayang dengan pasangan

Selain memberi perasaan nyaman dan rileks, hormon oksitosin yang lepas ketika bercinta dapat menimbulkan perasaan bahagia dan menumbuhkan kasih sayang.

Oleh karena itu, tak heran jika hubungan intim bisa menambah dan meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang serta mempererat ikatan emosional antara kamu dan pasangan.

3. Mengatasi kecemasan dan stres

Tekanan pekerjaan atau masalah yang tengah dialami dapat menimbulkan stres atau bahkan kecemasan. Berhubungan intim sebelum tidur bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut, lho.

Sentuhan dan pelukan ketika sedang bercinta dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik, sehingga rasa kecemasan dan stres pun bisa teratasi. Di samping itu, hubungan intim juga bisa membuat kamu merasa mendapatkan support emosional dan tidak kesepian, sehingga bisa lebih mudah mengatasi stres.

4. Meningkatkan produktivitas dan energi di esok hari

Tidur yang nyenyak dan suasana hati yang membaik setelah bercinta sebelum tidur dapat membuat kamu dan pasangan bisa menyambut hari esok dengan perasaan bahagia. Dengan perasaan yang ceria ini, kalian pun bisa lebih produktif dan bersemangat untuk menjalani aktivitas sepanjang hari.

5. Menjaga kesehatan jantung

Melakukan sebelum tidur atau di waktu lainnya merupakan salah satu aktivitas fisik yang setara dengan olahraga aerobik. Serta juga baik untuk membakar kalori.

Selain itu, berbagai riset membuktikan bahwa orang yang rutin berhubungan intim memiliki tekanan darah yang lebih terkontrol, aliran darah yang lancar, serta fungsi jantung yang lebih baik. Oleh karena itu, berhubungan intim sebelum tidur bisa dijadikan salah satu cara untuk memelihara kesehatan jantung.

Manfaat berhubungan intim sebelum tidur di malam hari sangat menarik, bukan? Meski bisa membuat kamu dan pasangan merasakan kepuasan dan susana hati yang baik sepanjang hari, pastikan untuk tetap mempraktikkan dengan aman, ya.

Selain itu, kamu dan pasangan juga jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, serta menjauhi rokok dan minuman beralkohol, agar kesehatan dan kehidupan intim kalian terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageviews