Anak Perempuan Pertama Cenderung Terlihat Tenang, Tapi Menahan Beban Emosional Berat

Anak Perempuan Pertama Cenderung Terlihat Tenang, Tapi Menahan Beban Emosional Berat

Setiap orang terlahir dengan tantangan dan cobaan hidup sendiri. Terlepas dari urutan lahir apalagi anak perempuan memang selalu digadang-gadangkan harus lebih kuat.

Terlahir sebagai anak perempuan sulung ternyata tidak mudah karena ia memiliki beban emosional. Dia berusaha untuk tetap tenang padahal ada banyak tekanan didalam dirinya.

Tidak mau membuat orang lain terbebani, harus berusaha selalu tampak baik-baik saja dan selalu terlihat tegar dihadapan mereka.

Padahal kenyataannya batin mereka penuh gejolak. Sering kali anak perempuan pertama berusaha sekuat tenaga membangun hatinya agar lebih tenang, lebih tangguh dan lebih tegar.



Apalagi bagi yang memiliki banyak adik sehingga orang tua akan lebih fokus untuk mengurus mereka dan kamu dituntut untuk mandiri sejak dini.

1. Ekspektasi Terlalu Banyak yang Harus Dipenuhi

Menjadi anak sulung harus menjadi panutan untuk adik-adiknya, jangan sampai terlihat lemah agar tidak menambah beban bagi keluarga.

Ada banyak harapan yang harus diwujudkan, harus bisa diandalkan, harus bisa menjadi kebanggaan. Jika tidak maka sepertia da beban dan kesedihan yang dialami karena merasa mengecewakan orang-orang terdekat.

2. Perempuan Sulung Memiliki Peluang Untuk Sukses

Jangan berkecil hati meski harus menahan beberapa emosi, karena anak sulung perempuan diciptakan untuk menjadi hebat. Bahkan anak suling memiliki peluang untuk sukses.

sebuah penelitian dari Feifei Bu di Institute for Social and Economic Research dari University of Essex membuktikan bahwa anak perempuan sulung secara statistik lebih ambisius dan punya kualifikasi yang lebih baik dibandingkan adik-adiknya.

Angela Merkel, Christine Lagarde, Sheryl Sandberg, Oprah Winfrey dan Beyoncé, masuk dalam daftar Forbes sebagai perempuan paling berpengaruh, dan yang paling mengejutkan mereka adalah anak perempuan sulung.

Kadang memang memiliki beban emosional, namun harus kita tahan dan di pendam sendiri. Namun tak ada salahnya curhat kepada seseorang yang dipercaya agar lebih ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageviews