7 Sikapmu Ini yang Bikin Teman Menjauh, Salah Satunya Karena Pikiranmu

7 Sikapmu Ini yang Bikin Teman Menjauh, Salah Satunya Karena Pikiranmu

Terkadang teman-temanmu tidak selalu baik kepadamu, adakalanya dia pergi dan menjauh darimu bahkan tidak pernah mengirimu chat.

Dia tidak seantusias dulu, bisa jadi bukan karena sibuk namun kamu harus intropeksid diri kareana kemungkinannya dia menjauh karena beberapa alasan ini.

1. Membicarakan Mereka Dibelakang

Jangan pernah membicarakan pasanganmu dari belakang apalagi tentang keburukannya.

Jika gosip itu sampai ke telinganya pasti dia akan menjauhimu.



2. Menilai Mereka

Temanmu menjauh bisa jadi karena kamu suka menilai perbuatan mereka. Jika temanmu salah lebih baik tegur secara baik dan tidak boleh menghakimi.

3. Memberi Tahu Apa yang Harus Mereka Lakukan

Jika kamu sok tahu dan selalu ikut campur, pada akhirnya temanmu akan ilfil karena kamu suka memaksakan kehendakmu dan membuat temanmu tidak nyaman.

4. Selalu Menunggu Mereka Datang Kepadamu

Kamu hanya menunggu dia datang kepadamu, kamu tidak pernah berusaha menghampirinya lebih dulu atau dalam kegiatan tertentu kamu hanya menggu temanmu yang melakukan semuanya.

5. Berharap Lebih Dari yang Kamu Berikan

Saat temanmu meminta bantuan lalu kamu membantunya namun memiliki keinginan temanmu memberikan sesuatu yang lebih dari yang kamu berikan.

6. Selalu Mengulangi Kesalahan yang Sama

Jika kamu selalu mengulangi kesalahan yang sama pasti teman-temanmu akan menjauh darimu. Karena setiap melakukan sesuatu kamu kerap tidak berubah dan tetap melakukan kesalahan yang sama.

7. Selalu Berpikir Negatif

Hidup memang sulit, selalu ada masalah didalamnya, terkadang curhat kepada teman menjadi salah satu hal yang paling dilakukan semua orang.

Namun jika selalu mengeluh tanpa melakukan apa-apa justru akan menganggu teman-temanmu.

You may like these posts